News

Dukung Kualitas Kebersamaan Ibu dan Anak, LOTTE Choco Pie Gelar Kegiatan Heart of Canvas

07 October 2022
Dukung Kualitas Kebersamaan Ibu dan Anak,  LOTTE Choco Pie Gelar Kegiatan Heart of Canvas

Tim Marketing LOTTE Choco Pie bersama para pemenang Grand Prize dan tutor Heart of Canvas Art Workshop

 

Jakarta - LOTTE Choco Pie bersama MULA Indonesia pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 mengadakan kegiatan Heart of Canvas Art Workshop, yang mana kegiatan ini terinspirasi dari iklan TV LOTTE Choco Pie terbaru. Dari inspirasi iklan yang berjudul sama yakni “Heart of Canvas”, terdapat pesan momen kebersamaan antara ibu (moms) dan anak  (Si Kecil)  yang menceritakan keduanya  saling mengekspresikan kasih sayangnya, Moms yang penuh cinta membuatkan kreasi kue sebagai bentuk kasih sayang untuk Si Kecil dan Si Kecil membuat lukisan untuk Moms.

Ingen Ate Malem Meliala selaku Marketing Manager PT Lotte Indonesia mengatakan, jika kegiatan Heart of Canvas ini dikembangkan menjadi digital activity dalam bentuk kompetisi menggambar, dengan tujuan ingin memfasilitasi dan memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkarya dan berekspresi, menunjukkan rasa sayang kepada ibunya. Selain itu, bagi ibunya sendiri, kegiatan ini diharapkan bisa menyisihkan waktunya dan menciptakan momen dan waktu bersama antara anak dan ibu dalam kesibukannya di pekerjaan atau dalam urusan rumah tangga.

“Melalui drawing activity ini, kita harapkan mereka bisa menyisihkan waktunya untuk membantu anak-anaknya melakukan kegiatan menggambar. Disitulah ada momen kebersamaan, makanya tema menggambarnya pun adalah “Momen Manis Bersama Mama”,” ucap Ingen.

Kegiatan ini dilakukan melalui beberapa tahap dengan melakukan proses filter sesuai kriteria dan ketentuan. Kegiatan ini juga dilakukan secara selektif. Tahap pertama dilakukan pada 8 Agustus sampai 8 September 2022 secara online untuk melakukan submit karya melalui website www.lottechocopieindonesia.com

            “Makanya ada proses cukup selektif. Dari proses itu, terkumpul kurang lebih 400 karya dari seluruh moms dan Si Kecil yang ada di Indonesia. Dari 400 karya itu, kita filter menjadi per kategori, yakni 40 finalis dari kategori usia 5 sampai 8 tahun dan 40 finalis dari kategori usia  9 sampai 12 tahun,” jelas Ingen.

            Ingen menjelaskan bahwa proses seleksi penilaian karya juga dilakukan secara independen dan dibantu oleh dewan juri dari tim MULA Indonesia, yakni Widiono Susanto yang juga menjadi drawing tutor Heart of Canvas Art Workshop.  Dari proses tersebut,  karya peserta diseleksi berdasarkan kesesuaian dengan tema dan orisinalitas, sehingga total 80 gambar dengan nilai terbaik dipilih sebagai finalis.

“Untuk masing-masing kategori, 30 gambar terbaik terpilih berdasarkan nilai tertinggi yang didapatkan dari penilaian dewan juri serta dilihat dari keaktifan mereka. Selain itu, terdapat 10 gambar yang dipilih berdasarkan voting tertinggi di website kami. Penilaian dilakukan secara independen oleh dewan juri dan tidak ada keterlibatan LOTTE Indonesia,” ucap Ingen.

Sebelumnya, LOTTE Choco Pie juga sudah melakukan kegiatan dari sekolah ke sekolah di Jabotabek mulai dari lomba menggambar hingga menyanyi, dan antusiasnya luar biasa. Namun, selama pandemi kegiatan dilakukan secara online, dan kegiatan Heart of Canvas kali ini adalah acara hybrid (online & offline) pertama di tahun 2022 pasca pandemi, sehingga mendapatkan antusiasme yang luar biasa pula. Heart of Canvas Art Workshop dihadiri oleh 40 pasang ibu dan anak secara offline di MULA Cilandak Town Square serta 40 pasang ibu dan anak secara online melalui Zoom bagi yang berdomisili di luar Jabodetabek.

Keseruan Heart of Canvas Art Workshop di MULA Cilandak Townsquare dan melalui Zoom

“Dari awal kita mendukung kebersamaan ibu dan anak. Dari moms akan menciptakan anak yang luar biasa berkualitas, harapannya seperti itu. Prosesnya berkesinambungan dari tujuan awal kita menargetkan moms dan anak seperti itu,” ucap Ingen.

Di kegiatan Heart of Canvas ini juga disediakan berbagai hadiah menarik untuk para pemenang lomba, mulai dari grand prize Folded Scooter dan Kids Smart Watch untuk 4 pemenang utama, dan 80 finalis telah diberikan Giant Box berisi produk LOTTE dan peralatan lengkap untuk kebutuhan kelas menggambar dan prakarya senilai Rp1.000.000. Selain itu, selama acara, para peserta berlomba mengunggah keseruan aktivitas Art Workshop ke Instagram untuk memperebutkan voucher belanja senilai Rp250.000.

Para pemenang Social Media Contest di Heart of Canvas Art Workshop

Ingen menyampaikan harapan setelah kegiatan Heart of Canvas ini, LOTTE Choco Pie dapat terus mendukung tumbuh kembang anak Indonesia melalui parenting yang berkualitas dan kualitas generasi anak Indonesia semakin cerdas.

“Harapannya, kita bisa terus mendukung momen kebersamaan ibu dan anak yang semakin berkualitas karena mereka bisa berkarya dan berkontribusi. Dengan begitu, lebih lanjut lagi, harapannya kualitas keluarga di Indonesia bisa bahagia,” tutup Ingen.

Sumber: INA News https://www.inanews.co.id/2022/10/dukung-kualitas-kebersamaan-ibu-dan-anak-lotte-choco-pie-gelar-kegiatan-heart-of-canvas/  

Share: